On This Day - 16 Juni 2006, Gol 24 Operan Cambiasso dan Gol Perdana Messi di Piala Dunia

By Rebiyyah Salasah - Selasa, 16 Juni 2020 | 13:45 WIB
Lionel Messi usai mencetak gol keenam bagi timnas Argentina dalam laga melawan Serbia dan Montenegro di fase grup Piala Dunia, 16 Juni 2006. (TWITTER.COM/OPTAJOE)

BOLASPORT.COM - Hari ini empat belas tahun lalu, tepatnya pada 16 Juni 2006, timnas Argentina membuat Serbia dan Montenegro babak belur di fase grup Piala Dunia, di antaranya lewat gol Esteban Cambiasso dan Lionel Messi.

Timnas Argentina mencukur habis Serbia Montenegro enam gol tanpa balas dalam laga Grup C Piala Dunia 2006 di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman.

Selain jumlah gol yang banyak, ada dua momen menarik yang masing-masing diciptakan Esteban Cambiasso dan Lionel Messi dalam laga tersebut.

Cambiasso menjadi sorotan bukan hanya karena mencetak gol kedua untuk Argentina, tapi juga karena proses golnya yang luar biasa.

Baca Juga: Lionel Messi Buat Bek Terbaik Dunia 2002 Bersyukur Tak Pernah Lawan Dirinya

Gol Cambiasso istimewa lantaran tercipta dengan prosesnya melibatkan lebih dari 20 operan tanpa terputus.

Seperti dilansir BolaSport.com dari ESPN, gol itu juga melibatkan semua pemain Argentina kecuali kiper Roberto Abbondanzieri dan bek kanan Nicolas Burdisso.

Tim Tango membuka keunggulan melalui gol Maxi Rodriguez pada menit ke-6.

Cambiasso, yang masuk menggantikan Lucho Gonzalez yang cedera pada menit ke-17, butuh waktu 14 menit untuk menggandakan keunggulan Argentina.

Baca Juga: MOMEN JUARA - Gol Langka Cambiasso di Piala Dunia 2006, dari 24 Operan dan 9 Pemain