Karena Ikut Pendidikan Militer, Rahmad Darmawan Lewatkan Medali Emas SEA Games 1991

By Hugo Hardianto Wijaya - Rabu, 17 Juni 2020 | 05:45 WIB
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, pernah melewatkan kesempatan mendapat emas SEA Games karena ikut pendidikan militer. (INSTAGRAM.COM/MADURAUNITED.FC)

BOLASPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, harus rela tak dapat emas SEA Games 1991 karena mengikuti pendidikan militer.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, merupakan salah satu contoh pesepak bola sekaligus tentara yang sukses di Indonesia.

Sepanjang kariernya, Rahmad Darmawan bisa menjaga performanya sebagai gelandang kawakan sambil menjalankan tugas sebagai prajurit TNI AL.

Meski demikan, Rahmad Darmawan tak selalu yakin dengan jalur hidupnya.

Baca Juga: Sang Pelatih Isyaratkan Serena Williams Mau Tampil pada US Open 2020

Dalam bincang-bincang bersama Hamka Hamzah di kanal Youtube Hamka Story 23, mantan pelatih Tira Persikabo itu mengaku pernah galau dengan masa depannya.

Setelah menyelesaikan kuliah pada 1989, RD, sapaan akrabnya, sempat ragu untuk kembali bermain sepak bola atau mengejar cita-cita sebagai tentara nasional Indonesia.

"Selesai kuliah saya tidak bisa langsung main bola karena saya harus memilih masa depan saya di bola atau saya harus mencapai cita-cita saya untuk menjadi seorang prajurit TNI," ucapnya dilansir Bolasport.com dari Youtube Hamka Story 23.

Baca Juga: Meski Tampil Garang Bersama Persib, Wander Luiz Belum Bisa Lakukan ini

"Makanya saya daftar di sekolah perwira wajib militer dan saya diterima."