IBL Sambut Positif Panduan Kesehatan Normal Baru yang Dirilis Perbasi

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 16 Juni 2020 | 23:20 WIB
Pertandingan IBL 2020 Seri III antara NSH Jakarta (jersey putih) dan Pacific Surabaya di Mahaka Square, Jakarta, Jumat (31/1/2020). (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur Utama Indonesia Basketball League (IBL), Junas Mirardiarsyah, mengaku puas dengan panduan olahraga pada era kenormalan baru alias new normal yang dirilis Pengurus Pusat Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi).

PP Perbasi)resmi merilis panduan new normal pada masa pandemi Covid-19 untuk olahraga basket melalui akun resmi Instagram mereka, Selasa (16/6/2020).

Dikutip BolaSport.com dari Antara, Junas Mirardiarsyah menilai panduan PP Perbasi sejalan dengan masukan dari IBL.

Baca Juga: Amartha Hangtuah Tak Keberatan IBL Dilanjutkan Tanpa Pemain Asing

"Pada dasarnya panduan PP Perbasi sejalan dengan masukan kami, tetapi masih terfokus pada hal-hal besar. Karena itu, kami akan menyusun turunannya agar lebih detail," ujar Junas.

Ia mengatakan bahwa IBL sudah menyusun panduan untuk tim-tim peserta menyelenggarakan latihan.

Namun, panduan untuk pelaksanaan kompetisi masih disusun.

Lebih lanjut, Junas juga mengatakan bahwa pihaknya perlu menyusun detail-detail kecil dan berkoordinasi dengan sejumlah pihak, termasuk pakar kesehatan.

"Masih banyak yang harus disusun. Kalau melihat panduan kompetisi olahraga profesional, isinya juga tebal-tebal," kata Junas.

Baca Juga: IBL Umumkan Tanggal dan Ketentuan Lanjutan Kompetisi Musim 2020