Ngebut Lagi, Roadrunner Bayern Muenchen Jadi yang Tercepat Salip Kylian Mbappe

By Rebiyyah Salasah - Rabu, 17 Juni 2020 | 10:00 WIB
Bek kiri asal Kanada, Alphonso Davies, mencatatkan kecepatan sprint 35,4 km/jam dalam laga Bayern Muenchen vs Fortuna Dusseldorf, Sabtu (30/5/2020) WIB. (TWITTER.COM/SQUAWKA)

BOLASPORT.COM - Bek kiri Bayern Muenchen yang dijuluki Roadrunner karena kecepatan berlarinya, Alphonso Davies, sukses menyalip rekor bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Alphonso Davies sempat menjadi sorotan usai menunjukkan kecepatannya dalam berlari dalam laga pekan ke-28 Bundesliga saat Bayern Muenchen melawan Borussia Dortmund.

Pada laga yang digelar 26 Mei 2020 itu, Davies berlari mengejar Erling Haaland dan menggagalkan peluang yang dimiliki bomber Dortmund itu.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Squawka, kecepatan berlari Davies saat mengejar Haaland ternyata mencapai 35,27 km/jam.

Baca Juga: Hasil Bundesliga - Robert Lewandowski Cetak Gol, Bayern Muenchen Juara

Atas kemampuannya itu, Davies mendapatkan pujian dari pesepak bola lain, tidak terkecuali rekan setimnya Thomas Mueller.

Mueller bahkan menjuluki Davies sebagai Roadrunner, karakter kartun yang dapat berlari kencang terinspirasi dari burung dengan nama yang sama.

"Alphonso adalah pemain dengan banyak cinta dan kekuatan, kekuatan yang ekstrem," kata Muller seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi Bundesliga.

"Kadang-kadang dia mungkin tidak mendapatkan posisi terbaik di lapangan, tetapi dia kemudian mengejar lawan dengan keyakinan, 'Saya punya waktu,' kemudian, 'Meep meep!' Roadrunner Bayern maju dan mencuri bola," ucapnya menambahkan.