Shin Tae-yong Ingin Gelar TC Timnas U-19 Indonesia di Korea Selatan, Begini Tanggapan PSSI

By Wila Wildayanti - Rabu, 17 Juni 2020 | 12:20 WIB
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berunding dengan Indra Sjafri saat memimpin latihan timnas U-19 Indonesia. (PSSI.ORG)

BOLASPORT.COM - PSSI memberi tanggapan terkait keinginan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk menggelar pemusatan latihan atau traning camp (TC) timnas U-19 Indonesia di Korea Selatan.

Shin Tae-yong menyampaikan niatan untuk menggelar TC timnas U-19 Indonesia di Negara Gingseng itu kepada media Korea Selatan, Yonhap.

Dengan pertimbangan situasi Korea Selatan yang saat ini dinilai jauh lebih baik terkait adanya virus corona (Covid-19), itu sebabnya Shin Tae-yong ingin memboyong timnas U-19 Indonesia.

Meski Korea Selatan saat ini tengah membaik dibandingkan dengan negara lain yang sedang dilanda virus corona, namun kabar terbaru dilaporkan Korea Selatan saat ini tengah bersiap untuk menghadapi gelombang kedua.

Baca Juga: Cetak Satu Gol Penalti ke Gawang Leganes, Lionel Messi Dekati Rekor Cristiano Ronaldo

Tentu saja dengan adanya kabar tersebut, nantinya Korea Selatan bakal menyiapkan berbagai kemungkinan hal terburuk, sehingga tidak memungkinkan untuk timnas U-19 ke sana.

Terlepas dari hal itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa hingga saat ini ia belum mendengar rencana tersebut.

Bahkan mantan pelatih timnas U-23 Indonesia itu tetap berharap jika dalam waktu dekat ada TC untuk timnas Indonesia dari berbagai kategori usia, seperti timnas U-16, U-19, dan senior.

Indra Sjafri berharap TC timnas Indonesia bakal dilangsungkan di Tanah Air. Ia bersama PSSI juga saat ini tengah mempersiapkan banyak hal teknis dengan hati-hati.