PSSI Tunggu Program Terbaru Shin Tae-yong untuk Persiapan Timnas Indonesia

By Wila Wildayanti - Rabu, 17 Juni 2020 | 14:30 WIB
Pemain timnas Indonesia sedang melakukan latihan pada hari pertama TC di bawah pelatih Shin Tae-yong, Jumat (15/2/2020) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. (ABDUL ROHMAN/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PSSI menunggu program terbaru dari pelatih Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia setelah ada perubahan beberapa agenda internasional.

Pada dasarnya saat ini PSSI tengah mengodok berbagai persiapan untuk timnas Indonesia, bahkan federasi juga meminta Shin Tae-yong agar segera kembali ke Tanah Air.

Shin Tae-yong diharapkan segera kembali ke Indonesia untuk mempersiapkan program timnas Indonesia dari U-19 hingga timnas senior.

Pelatih yang pernah menukangi Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu memang sebelumnya pada awal Mei memutuskan kembali ke Negara Gingseng tersebut.

Baca Juga: Kembali Berlatih di Stadion PTIK, Nurhidayat Kangen-kangenan dengan Rekannya di Bhayangkara FC

Meski memutuskan kembali ke negaranya, Shin tae-yong tetap menjalankan pemusatan latihan atau training camp (TC) timnas U-19 Indonesia secara virtual.

Para pemain timnas U-19 Indonesia diberi program latihan untuk dijalankan secara mandiri dan tetap dipantau oleh tim pelatih.

Tak hanya timnas U-19, tetapi timnas U-16 juga tetap menjalani latihan secara virtual. Hal ini dilakukan terkait adanya pandemi virus corona (Covid-19).

Sehingga timnas Indonesia belum bisa menjalankan latihan di lapangan terbuka.