Lewat KO Brutal, Petinju Amerika Serikat Ini Buat Bola Mata Lawannya Jadi Putih Semua

By Agung Kurniawan - Rabu, 17 Juni 2020 | 14:25 WIB
Legenda tinju dunia, Roy Jones Jr. (TWITTER.COM/COMPLEX)

BOLASPORT.COM - Petinju asal Amerika Serikat, Roy Jones Jr, pernah menyuguhkan penampilan luar biasa tatkala menumbangkan lawannya melalui sebuah KO yang brutal.

Roy Jones Jr menjadi salah satu petinju terbaik yang pernah dimiliki oleh Amerika Serikat dengan menorehkan catatan total 75 laga denagn 66 kemenangan (47KO) dan 9 kekalahan.

Mengawali debutnya pada tahun 1989 lalu, Roy Jones Jr pernah menyandang sabuk juara di kelas penjelajah, menengah dan kelas berat ringan.

Roy Jone Jr yang kini sudah berusia 51 tahun terakhir kali naik ring tatkala berhasil menghentikan perlawanan dari petinju Amerika Serikat lainnya, Scott Sigmon pada tahun 2018 lalu.

Baca Juga: Mike Tyson Ungkap 1 Lawan Muhammad Ali yang Bisa Bikin Dia Menangis

Di antara banyak kemenangan yang berhasil diraih oleh petinju berjuluk Captain Hook itu, laga tatkala melawan petinju Uganda, Art Serwano menjadi salah satu yang fenomenal.

Selain mampu meraih kemenangan hanya dalam satu ronde saja, Roy Jones Jr memang tampil luar biasa pada pertandingan yang berlangsung di Nevada, Amerika Serikat tahun 1992.

Dalam laga itu, Roy Jones Jr tak hentinya memainkan gerakan untuk memancing Art Serwano meski sebelumnya dia sempat terpojok pada awal laga.

Pertandingan mulai berubah tatkala Jones Jr berusaha untuk mengecoh Serwano melalui jab yang dilesakkan tangan kirinya dan tanpa disangka usaha itu membuahkan hasil.

Baca Juga: Anak-anak Mike Tyson Tidak Takut Pamerkan Kekayaan dan Bakat Mereka