KTM Kesampingkan Dani Pedrosa sebagai Pengganti Pol Espargaro

By Delia Mustikasari - Rabu, 17 Juni 2020 | 16:30 WIB
Pembalap penguji KTM, Dani Pedrosa. (DOK. MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Direktur balap KTM, Mike Leitner telah mengesampingkan peluang Dani Pedrosa (Spanyol) sebagai pembalap pengganti Pol Espargaro yang akan hijrah ke Honda pada MotoGP 2021.

Bulan lalu Motorsport.com mengungkapkan bahwa juara dunia Moto2 2013, Pol Espargaro akan meninggalkan KTM pada akhir musim 2020 untuk bergabung dengan Marc Marquez di tim pabrikan Honda.

Kabar ini muncul setelah Motorsport.com mengonfirmasi bahwa pelopor KTM Moto2, Jorge Martin akan menandatangani perjanjian dengan Ducati untuk bergabung dengan Pramac pada tahun depan.

Baca Juga: Mike Tyson Pernah 2 Kali Bangkrut dan Bertanding untuk Bayar Tagihan

Dengan penandatanganan kontrak untuk musim 2021 yang sudah selesai, KTM menghadapi kekurangan calon pengendara RC16 yang akan segera kosong.

Pedrosa yang pensiun dari balap MotoGP pada akhir 2018 selanjutnya menjadi pembalap penguji KTM.

Pedrosa telah menjadi bagian integral untuk pengembangan motor KTM saat ini dan merupakan nama yang telah muncul sejak berita Espargaro akan meninggalkan tim yang bermarkas di Austria itu.

Namun, berbicara dengan Speedweek Jerman. Leitner mengesampingkan hal ini. Dia mengakui bahwa KTM sedang mencari pembalap aktif atau yang belum pernah pensiun dari MotoGP.

"Kami melihat skenario yang bisa kami mainkan. Kami saat ini sedang melakukan pembicaraan dengan beberapa pembalap," kata Leitner seperti dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

Ketika ditanya apakah Pedrosa sedang dipertimbangkan, dia menjawab: "Anda harus bertanya kepada Dani. Dia sudah pensiun, kami harus menerimanya. Itu sebabnya kami mencari pembalap aktif."