Latihan Timnas Indonesia di Jakarta Bisa Terhambat kalau Tidak Bayar Sewa Lapangan

By Ibnu Shiddiq NF - Kamis, 18 Juni 2020 | 06:10 WIB
Timnas U-22 Indonesia berlatih di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/2/2019)

BOLASPORT.COM - Persiapan timnas Indonesia menggelar latihan di Jakarta bakal terhambat apabila tidak bisa membayar sewa lapangan.

Mengingat agenda timnas Indonesia pada semua level di ajang internasional telah menanti banyak, PSSI berencana untuk memulai mempersiapkan langkah pertama guna memenuhi segala kebutuhan timnas Indonesia.

Dalam kurun waktu terdekat, PSSI akan menggelar pemusatan latihan timnas Indonesia yang difokuskan di Jakarta.

Dengan begitu, tentu PSSI membutuhkan sarana dan prasarana yang bakal digunakan oleh para pemain timnas Indonesia apabila TC telah digelar.

Federasi telah mengupayakan hal itu dengan meminta bantuan dari Kemenpora untuk menyediakan lapangan latihan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

Rencananya timnas Indonesia akan menggelar latihan pada dua tempat, yakni Stadion Madya dan Lapangan ABC Senayan.

Baca Juga: Sudah Pernah Pensiun dari TNI, Rahmad Darmawan Belum Bisa Pensiun dari Sepak Bola

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Winarto, mengatakan bahwa PSSI wajib membayar biaya sewa jika menggunakan fasilitas di kawasan GBK.

"Jangankan PSSI, kementerian saja kalau menggunakan fasilitas GBK harus membayar sesuai Peraturan Menteri Keuangan. Misalnya, Kemendikbud memakai Istora, itu membayar sesuai regulasi," ujar Winarto dikutip BolaSport dari Antara.

Regulasi itu tercantum dalam Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 38/PMK.05/2018 tentang Tarif Layanan Badan Layanan Umum Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno pada Kementerian Sekretariat Negara.