Dilarang Lewati 15 Km, Charles Leclerc Kendarai Jet Darat di Maranello

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 18 Juni 2020 | 19:35 WIB
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, kembali ke jet daratnya dengan mengendarainya di jalanan sekitar Maranello. (CRASH.NET)

BOLASPORT.COM - Aksi kreatif dilakukan pembalap Ferrari, Charles Leclerc, untuk menyiasati kerinduan mengendarai jet daratnya sekaligus regulasi yang berlaku saat ini.

Dilansir BolaSport.com dari Crash.net, Charles Leclerc kembali ke balik kemudi jet darat Ferrari dan memacunya di area Maranello, yang menjadi lokasi markas tim balap Formula 1 (F1) itu, pada Kamis (18/6/2020) pagi.

Ferrari menjadi tim kedua yang melajukan mobil edisi 2020 mereka semenjak pandemi virus Corona alias Covid-19 menangguhkan penyelenggaraan musim kompetisi F1 2020.

Kali terakhir jet darat seri SF1000 mencicipi aspal lintasan ialah saat tim Ferrari mengikuti tes pramusim F1 2020 di Barcelona pada akhir Februari lalu.

Adapun pilihan Leclerc untuk menjajal SF1000 di area Maranello tak lepas dari regulasi yang diberlakukan sementara oleh penyelenggara F1.

Saat ini, para tim balap F1 tak boleh melajukan jet darat mereka lebih dari 15 kilometer (km).

Baca Juga: Alasan Bos UFC Ingin 'Bunuh' Amanda Nunes jika Pensiun Sekarang

"Normalnya, saya tidak suka bangun pagi, tetapi pagi ini ada alasan hebat untuk melakukannya," ucap Leclerc.

"Mungkin saya membangunkan beberapa orang, tetapi luar biasa bisa berkendara di sepanjang jalan Maranello dengan SF1000."

"Menyenangkan sekali bisa kembali ke mobil pada hari ini, terutama karena rutenya spesial. Kembali ke dalam kokpit rasanya seperti pulang ke rumah."