Pelatih Persebaya Akui Waswas jika Liga 1 Kembali Digulirkan

By Wila Wildayanti - Jumat, 19 Juni 2020 | 12:00 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Persebaya.id)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku memiliki perasaan waswas apa bila kompetisi Liga 1 dilanjutkan karena home base Bajul Ijo ada di zona merah COVID-19.

Para pemain Persebaya Surabaya hingga saat ini memang masih menjalankan latihan individu untuk menjaga kebugaran agar saat Liga 1 kembali bergulir mereka sudah dalam keadaan siap.

Tim pelatih Persebaya Surabaya juga tetap memberikan program latihan dan memantau secara virtual.

Tim berjulukan Bajul Ijo itu memang telah memulai latihan virtual sejak kompetisi Liga 1 dihentikan pada bulan Maret lalu terkait adanya wabah virus corona (COVID-19).

Baca Juga: Prediksi Line-up Tottenham Vs Man United - 3 Pemain Absen hingga Potensi Duet Pogba-Fernandes

Namun, belum lama ini muncul wacana kompetisi bakalan kembali digelar pada September-Oktober setelah PSSI memberikan opsi tersebut kepada klub-klub Liga 1 dan Liga 2.

Pada Kamis (18/6/2020) malam bahkan beredar kabar rapat PSSI bersama Komite Eksekutif (Exco) telah menghasilkan kesepakatan di dalam internal organisasi bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan dilanjutkan.

Walaupun belum ada kepastian, kabar kompetisi Liga 1 kembali dilanjutkan memang sudah santer diperbincangkan oleh para pencinta sepak bola.

Tentu hal itu membuat klub dan pelatih mempertimbangkan untuk segera menyiapkan para pemainnya jika benar kompetisi berlanjut pada bulan September.