Teknik Armbar Petarung Brasil Ini Nyaris Bikin Lengan Jon Jones Putus

By Agung Kurniawan - Jumat, 19 Juni 2020 | 16:25 WIB
Petarung UFC kelas berat ringan, Jon Jones. (instagram.com/jonnybones)

BOLASPORT.COM - Pemegang sabuk juara kelas berat ringan UFC, Jon Jones, pernah melakukan hal yang menakjubkan ketika selamat dari teknik mematikan lawannya.

Event UFC 152 yang berlangsung pada bulan September 2012 tentu akan selalu diingat oleh Jon Jones sebagai salah satu laga profesional terbaik yang pernah dijalaninya.

Dalam laga perebutan gelar juara kelas berat ringan UFC yang berlangsung di Toronto, Kanada tersebut, Jon Jones harus berhadapan dengan Vitor Belfort.

Siapa sangka, Jon Jones yang baru satu kali menelan kekalahan dari 17 pertarungan sebelum laga itu harus bersusah payah ketika laga baru menginjak ronde pertama.

Baca Juga: Soal Jorge Masdival dan Jon Jones, Bos UFC Bebaskan Mereka Berdua

Vitor Belfort tampil trengginas dan mengawali laga tersebut dengan penuh motivasi untuk bisa merebut sabuk juara dari tangan petarung berjuluk Bones itu.

Petarung asal Brasil itu langsung melancarkan teknik armbar yang mematikan untuk membuat Jon Jones terpojok dan tidak berkutik untuk meladeni serangannya itu.

Armbar sendiri dikenal sebagai salah satu teknik kuncian yang paling menakutkan dalam olahraga bela diri campuran alias MMA untuk mematikan gerakan lawan.

Kuncian tersebut menyerang bagian sendi siku. Apabila lawan sudah terkena kuncian ini, maka biasanya mereka akan melakukan tapout (berhenti).

Baca Juga: Jon Jones Keluar, Divisi Berat Ringan Angkat Bicara Soal Gelar Juara