Soal Kelanjutan Liga 1 2020, Ini Lima Sikap Persebaya Surabaya

By Hugo Hardianto Wijaya - Jumat, 19 Juni 2020 | 19:00 WIB
Logo Persebaya. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Manajemen Persebaya Surabaya merilis lima sikap untuk menanggapi rencana penggelaran kembali Liga 1 2020 pada September atau Oktober mendatang.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan bahwa pihaknya telah memutuskan untuk melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 2020 pada September atau Oktober mendatang.

Keputusan tersebut diperoleh setelah PSSI menggelar rapat Exco pada Rabu (17/6/2020).

Dalam rapat tersebut, sebanyak 12 anggota Exco menyatakan setuju untuk melanjutkan kompetisi, satu abstain, dan satu tidak setuju.

Baca Juga: Untuk Piala Dunia U-20 2021, Indonesia Dinilai Perlu Tambah Pemain Naturalisasi

“Setelah kompetisi dihentikan, kami intens melakukan komunikasi dengan klub Liga 1 dan Liga 2,” kata Mochamad Iriawan sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.

“Mereka sepakat bahwa kompetisi harus dilanjutkan. Setelah itu kami bawa ke rapat Exco dan dengan ini PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi,” ucapnya.

Terkait keputusan dari PSSI, Persebaya Surabaya menghormati kesepakatan untuk kembali melanjutkan Liga 1 2020.

Meski begitu, manajemen Bajul Ijo mengeluarkan pendapatnya yang menjadi bahan pertimbangan dalam pelaksanaan kompetisi di tengah pandemi.

Lewat rilis yang dikeluarkan di laman resmi klub, Persebaya Surabaya menyatakan lima sikap mereka terhadap pelaksanaan kembali Liga 1 2020.