Rahasia Mike Tyson Jadi Petinju yang Paling Ditakuti Musuh-musuhnya

By Agung Kurniawan - Jumat, 19 Juni 2020 | 19:34 WIB
Mike Tyson menangis ketika mengaku rindu dengan masa kejayaannya di dunia tinju. (YOUTUBE.COM/HOTBOXIN' WITH MIKE TYSON)

BOLASPORT.COM - Legenda tinju kelas berat dunia, Mike Tyson, mengungkapkan rahasinya dirinya bisa menjadi seorang petinju yang ditakuti.

Sejak mengawali debutnya pada 1985, Mike Tyson telah berhasil mencatatkan namanya sebagai salah satu petinju terganas yang pernah ada di divisi kelas berat.

Bagaimana tidak? Saat masih berusia 20 tahun, Mike Tyson membuat namanya harum dengan menjadi juara kelas berat termuda sepanjang sejarah.

Gelar juara WBC diraih Mike Tyson pada tahun 1986, yaitu tatkala dia hanya membutuhkan dua ronde saja untuk menumbangkan Trevor Berbick.

Baca Juga: Alasan Mike Tyson Tidak Takut Hadapi Kematian Sejak Dulu Kala

Kemenangan impresif atas Trevor Berbick menegaskan status Mike Tyson.

Petinju berjuluk Si Leher Beton itu semakin ditakuti karena rekor kemenangan KO/TKO yang tinggi serta kesuksesannya menuntaskan laga dalam waktu cepat.

Dalam perbincangan dengan mantan petinju Sugar Ray Leonard, Mike Tyson mengungkapkan rahasia dirinya sangat ditakuti oleh musuh-musuhnya.

Dihadapan mantan juara tak terbantahkan kelas welter itu, Mike Tyson menyebut dirinya telah mempelajari segala sesuatu yang berkaitan dengan peperangan dan pertarungan.

Baca Juga: Pemeran Mike Tyson dalam Film Ungkap Kisah di Balik Layar yang Diproses sejak 2014