Ayah Floyd Mayweather Sebut Kelemahan Deontay Wilder Tak Bisa Dibenahi

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 19 Juni 2020 | 20:05 WIB
Deontay Wilder tersungkur usai menerima pukulan dari Tyson Fury dalam duel ulang di MGM Grand Arena, Las Vegas, Nevada, AS, Minggu (23/2/2020). (twitter.com/BleacherReport)

BOLASPORT.COM - Pelatih tinju, Floyd Mayweather Sr., mengirim kritik keras kepada Deontay Wilder. Wilder dinilai memiliki kekurangan yang tidak bisa diperbaiki.

Klaim tersebut dikemukakan Floyd Mayweather Sr setelah mengetahui rencana Deontay Wilder untuk bertanding melawan Tyson Fury.

Pertandingan yang direncanakan berlangsung pada akhir tahun 2020 tersebut akan menjadi yang ketiga bagi Deontay Wilder dan Tyson Fury.

Sebelumnya, Wilder dan Fury bersua pada Februari lalu dalam pertandingan di MGM Grand Garden, Las Vegas, Amerika Serikat.

Baca Juga: Alasan Mike Tyson Tidak Takut Hadapi Kematian Sejak Dulu Kala

Wilder yang lebih dijagokan justru tidak berdaya. Dia terus ditekan hingga dipukul KO sebanyak dua kali. The Bronze Bomber pun dinyatakan kalah TKO pada ronde ketujuh.

Dikutip BolaSport.com dari Daily Mail, Mayweather mengatakan kelemahan Wilder tak bisa ditambal.

"Saya menjagokan Wilder saat dia bertemu Fury, tetapi dia menunjukkan banyak kelemahan yang tidak dia ketahui," ujar Mayweather.

"Banyak orang meminta saya melatihnya, tetapi saya tak tahu apakah dia bisa diperbaiki. Ada hal-hal yang harus dia lakukan yang saya tahu dia tak sadar," katanya lagi.

Baca Juga: 5 Petinju Dunia yang Banting Setir Jadi Politikus, Ada dari Indonesia Juga