Hasil Babak I - Paul Pogba Cadangan, Man United Tertinggal Satu Gol dari Tottenham Hotspur

By Raka Kisdiyatma Galih - Sabtu, 20 Juni 2020 | 03:07 WIB
Gelandang tengah Manchester United, Paul Pogba. (TWITTER.COM/TIMESEUROPE)

BOLASPORT.COM - Paruh pertama pertandingan bigmatch pekan ke-30 Liga Inggris antara Tottenham Hotspur melawan Manchester United, Sabtu (20/6/2020) pukul 02.15 WIB, berakhir dengan keunggulan untuk tim tuan rumah.

Bermain di kandang sendiri, Tottenham Hotspur Stadium, Tottenham Hotspur menyudahi babak pertama dalam kondisi memimpin 1-0 atas Manchester United.

Satu-satunya gol tim tuan rumah datang dari Steven Bergwijn.

Kendati Spurs mencetak go lebih dulu, justru Manchester United yang memberi ancaman duluan pada menit-menit awal pertandingan lewat sundulan kepala Marcus Rashford di dalam kotak penalti.

Namun, sundulan itu masih terlalu lemah sehingga dapat ditangkap oleh Hugo Lloris dengan mudah.

Di menit ke-13, giliran Tottenham Hotspur yang mengancam lewat Son Heung-min yang melesakkan tendangan dari luar kotak penalti dengan kaki kanannya tetapi dapat ditangkap dengan mantap oleh David de Gea.

Rashford kembali mendapat kesempatan emas di menit ke-21, pemain timnas Inggris itu mendapat bola liar di dalam kotak penalti Spurs dan langsung melakukan tendangan keras dengan kaki kirinya.

Baca Juga: Starting XI Sevilla vs Barcelona - Griezmann Cadangan, Striker Darurat Main

Beruntung, Lloris mampu bergerak dengan cepat untuk menghalau tendangan tersebut.

Tiga menit berselang giliran Bruno Fernandes yang mendapat ruang terbuka untuk melakukan sepakan cukup keras ke gawang The Lilywhites.