Cerita Asisten Timnas Indonesia yang Gagal Pensiun di Persib Bandung

By Wila Wildayanti - Sabtu, 20 Juni 2020 | 10:45 WIB
Asisten pelatih timnas U-22 Indonesia, Nova Arianto, turut menyampaikan terima kasih pada Ratu Tisha. (Feri Setiawan/SuperBall)

BOLASPORT.COM - Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto, mengaku sebenarnya ingin bisa pensiun di Persib Bandung tapi ia gagal sebab Sriwijaya FC menginginkannya.

Menjadi salah satu pemain hebat pada masanya, Nova Arianto memiliki sejarah panjang bersama Persib Bandung dan klub-klub besar di Indonesia.

Dari sekian banyak klub sepak bola yang dibelanya Nova Arianto mengaku memiliki kesan tersendiri dengan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Asisten pelatih dari Shin Tae-yong di timnas Indonesia itu memang memiliki catatan paling lama bermain dengan dua klub besar di Tanah Air itu.

Baca Juga: Liga 1 2020 Akan Dimulai, Ini Respons Kapten Borneo FC Diego Michiels

Nova Arianto pernah memperkuat Persebaya Surabaya pada 1999-2000 dan 2002-2006, setelah itu pada 2007 hingga musim 2011 ia memperkuat Persib Bandung.

Tentu saja selama itu memperkuat klub hebat seperti Persebaya dan Persib, Nova tak hanya merasa dirinya senang menjadi salah satu bagian dari mereka.

Namun, ada pula cerita dan sejarah tersendiri selama memperkuat dua klub tersebut, khususnya selama di Persib.

Pelatih berusia 41 tahun itu bahkan dianggap sebagai legenda tim berjulukan Maung Bandung tersebut.