Indra Sjafri Ingatkan Shin Tae-yong soal Tujuannya Dikontrak Indonesia

By Wila Wildayanti - Sabtu, 20 Juni 2020 | 14:00 WIB
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berunding dengan Indra Sjafri saat memimpin latihan timnas U-19 Indonesia. (PSSI.ORG)

BOLASPORT.COM - Teknik Direktur PSSI, Indra Sjafri, mengatakan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong dikontrak oleh PSSI memang tujuan untuk memperbaiki sepak bola Indonesia.

Sejak menangangi timnas Indonesia, Shin Tae-yong menaruh perhatian khusus terhadap fisik dan mental para pemain di Indonesia.

Shin Tae-yong juga bahkan menerapkan berbagai aturan yang harus diterapkan pemain timnas Indonesia dari pola makan hingga proses dan waktu latihan.

Hal itu diterapkan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut untuk pemain timnas Indonesia agar saat bertanding tak hanya fisik saja yang kuat tapi juga mental.

Baca Juga: Cerita Nova Arianto yang Awali Karier dari Penyerang hingga Jadi Pemain Bertahan Andalan

Selama satu bulan melatih timnas U-19 dan timnas senior Indonesia, Shin Tae-yong memang belum menerapkan teknik pertandingan untuk para pemain.

Hal itu karena pelatih yang menangangi timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu masih berfokus pada fisik dan mental pemain.

Tetapi baru satu bulan menangani timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun belum bisa menerapkan banyak hal sebab adanya pandemi virus corona (Covid-19).

Saat ini Shin Tae-yong sedang berada di Korea Selatan dan memimpin latihan timnas U-19 secara virtual.