Sapu Bersih Laga Tersisa, Barcelona Niscaya Juara Liga Spanyol

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Sabtu, 20 Juni 2020 | 14:45 WIB
Momen keributan antara kaptern Barcelona, Lionel Messi, dengan bek Sevilla, Diego Carlos, pada laga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (19/6/2020). (TWITTER.COM/TIMELINECR7)

BOLASPORT.COM - Kiper utama Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, meyakini jika timnya masih mampu meraih gelar Liga Spanyol jika menyapu bersih laga-laga yang tersisa.

Setelah sukses meraih dua kemenangan beruntun di Liga Spanyol atas Real Mallorca dan Leganes, Barcelona gagal mengulanginya kala berjumpa dengan Sevilla.

Bertandang ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada jornada ke-30, Barcelona hanya sanggup membawa pulang 1 poin dari tuan rumah Sevilla.

Hal itu dikarenakan arcelona hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Sevilla.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Ditahan Imbang Manchester United, Jose Mourinho Kesal dengan VAR

Meski masih kokoh di pucuk klasemen sementara Liga Spanyol, posisi El Barca tidak aman mengingat Real Madrid bisa menyalip mereka andai meraih kemenangan atas Real Sociedad.

Real Madrid bakal mengoleksi poin sama dengan Barcelona yakni 65 poin jika mampu mengalahkan Real Sociedad.

Pasukan Zinedine Zidane nantinya bakal menggusur posisi Barcelona di pucuk klasemen sementara mengingat mereka unggul secara head-to-head usai menang di laga el clasico Maret lalu.

Namun, kiper utama El Barca, Marc-Andre ter Stegen, masih meyakini jika timnya memiliki peluang untuk merengkuh gelar Liga Spanyol 2019-2020.

Baca Juga: Tak Kalah 12 Laga Beruntun, Man United Saat Ini Terkuat sejak Era Mourinho