Pengamat Sepak Bola Sesalkan Kisruh PSSI dengan Shin Tae-yong

By Rinaldy Azka Abdillah - Sabtu, 20 Juni 2020 | 20:45 WIB
Pelatih baru PSSI asal Korea Selatan Shin Tae Yong saat ditemui usai penandatanganan kontrak kerja di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam pendandatanganan kontrak itu Shin Tae Yong akan menjadi pelatih Timnas selama 4 tahun ke depan serta mendapat souvenir jersey Timnas I (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

BOLASPORT.COM - Persepakbolaan Indonesia saat ini sedang dilanda sebuah hal yang tidak mengenakan soal terjadinya kisruh antara PSSI dan juga pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Bermula saat Shin Tae-yong memberikan sebuah pernyataan di media Korea Selatan terkait pemanggilan PSSI ke Indoensia.

Dalam pernyataan tersebut Shin Tae-yong merasa heran dengan pemanggilan dari PSSI karena angka pertambahan Covid-19 di Indonesia saat ini mencapai seribu lebih per harinya.

Dari pernyataan itu sontak banyak tokoh yang turut menanggapi hal tersebut, salah satunya ialah Indra Sjafri yang sempat disinggung oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga: Sikap Shin Tae-yong Usai Namanya Dibicarakan PSSI dan Indra Sjafri

Indra Sjafri saat itu merasa heran melontarkan beberapa pernyataan yang membuat keadaan semakin memanas.

Bahkan Indra Sjafri mengatakan bahwa Shin Tae-yong sudah tidak percaya diri lagi dan terlalu banyak alasan.

Perseteruan yang semakin meluas membuat pengamat sepak bola, Mohamad Kusnaeni, atau yang biasa disebut sebagai Bung Kus turut memberikan tanggapannya terkait masalah yang terjadi saat ini.

Pernyataan yang diterima oleh Bolasport.com, Bung Kus meminta kepada PSSI untuk tidak terburu-buru dalam menentukan sikapnya.

Baca Juga: Liga Uni Emirat Arab Resmi Dibatalkan, Timnas Indonesia Bisa Diuntungkan