Diminta Pilih Evan Dimas atau Egy Maulana Vikri, Ini Jawaban Indra Sjafri

By Hugo Hardianto Wijaya - Sabtu, 20 Juni 2020 | 21:30 WIB
Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas, berlari ketika berhasil mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan (14/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Mantan pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, lebih memilih Evan Dimas ketimbang Egy Maulana Vikri.

Indra Sjafri merupakan sosok yang berjasa di balik talenta-talenta muda timnas Indonesia.

Pelatih asal Sumatera Barat itu berhasil menemukan para pemain muda hebat yang sebelumnya tidak diketahui dengan cara blusukan.

Dari kegiatannya mengunjungi daerah-daerah terpencil di Indonesia, Indra berhasil menemukan pemain-pemain seperti Evan Dimas dan Egy Maulana Vikri.

Baca Juga: Persija Bangga Jadi Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di TC Timnas U-19 Indonesia

Dalam bincang-bincang bersama dua pemain Arema FC, Hanif Sjahbandi dan Rendy Juliansyah di kanal Youtube Hanif & Rendy Show, Indra mengaku lebih memilih Evan Dimas ketimbang Egy.

Indra melihat bahwa Evan Dimas perlu melalui perjuangan yang panjang sebelum berhasil menjadi pemain sukses seperti sekarang.

"Dilihat dari munculnya, dia muncul dengan susah payah. Tes di Ragunan nggak lolos, SAD nggak lolos, akhirnya (saya temukan)," ucap Indra Sjafri dilansir Bolasport.com dari Youtube Hanif & Rendy Show.

"Egy, begitu dia ketahuan di Festival FIFA Grassroot di Medan, setelah itu kami bawa ke Jakarta, sesudah itu masuk (Diklat) Ragunan langsung."

Baca Juga: ON THIS DAY - Gol Ke-85 Cristiano Ronaldo buat Timnas Portugal