Mike Tyson: Jon Jones Harus Lawan Saya jika Ingin Bayaran Tinggi

By Muhamad Husein - Senin, 22 Juni 2020 | 06:00 WIB
Mike Tyson (kiri) dan Danny Williams (kanan) saat keduanya bertarung di Freedom Hall, Louisville, Kentucky, AS pada Juli 2004. Saat itu, Tyson menderita kekalahan dari Williams dengan KO pada ronde keempat. (TWITTER.COM/MARKPRINCEOBE)

BOLASPORT.COM - Legenda tinju dunia, Mike Tyson, angkat suara soal permasalahan beberapa petarung UFC yang saat ini berseteru dengan Dana White.

Berawal dari Jon Jones yang tidak mendapatkan titik temu dengan UFC untuk pertarungannya melawan Francis Ngannou.

Selain itu Jones juga kecewa atas sikap UFC yang tidak membayarnya dengan layak dari setiap pertarungan yang dijalankan. 

Kemudian Jorge Masvidal juga ikut ambil bagian dalam perseteuran dengan Dana White, dan tidak ingin turun ke Oktagon sebelum mendapat bayaran yang sesuai.

Baca Juga: Gelandang Borneo FC Ini Paling Merindukan Sosok Diego Michiels

Mike Tyson memang tidak memungkiri, bahwa UFC merupakan salah satu olahraga yang memiliki rating tinggi dibandingkan tinju.

Tapi untuk soal bayaran, pria berjuluk si Leher Beton prihatin dengan para petarung yang tidak bisa mendapatkan bayaran tinggi sebelum bisa menjadi yang nomor satu dikelasnya.

"Dengarkan, UFC lebih populer dibandingkan tinju kan? Dengan rating lebih tinggi kan?  Tapi petarung UFC tidak akan bisa kaya jika tidak bisa menjadi yang teratas," ujarnya. 

Dia memberikan contoh konkrit bagi petarung UFC bisa mendapatkan pendapatan lebih, seperti Conor McGregor yang bisa bertarung dengan Floyd Mayweather, akhirnya bisa memecah rekor dengan bayaran tertinggi.

Baca Juga: Andai Masih Hidup, Muhammad Ali Akan Menentang Demo Black Lives Matter