Juergen Klopp Akui Liverpool Sulit Tiru Dominasi Man United di Liga Inggris

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Minggu, 21 Juni 2020 | 13:20 WIB
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak oleh Mohamed Salah ke gawang Manchester United pada pertandingan di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020). (TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Juergen Klopp mengakui jika Liverpool sulit untuk meniru dominasi yang dilakukan Manchester United di Liga Inggris di masa sekarang.

Liverpool saat ini masih bercokol di pucuk klasemen sementara Liga Inggris, unggul 22 poin dari Manchester City dengan koleksi 82 poin dari 29 pertandingan.

Dalam laga comeback Liga Inggris 2019-2020, Liverpool bakal menyambangi markas Everton di Goodison Park, Minggu (21/6/2020), dalam laga bertajuk derbi Merseyside.

Dua kemenangan dipastikan bakal membuat Liverpool mengunci gelar Liga Inggris musim ini.

Baca Juga: VIDEO - 21 Juni, Gabriel Batistuta Dua Kali Hattrick di Dua Piala Dunia Berbeda

Terakhir kali The Reds merengkuh gelar juara yakni pada musim 1989-1990 dan mereka bakal melepas dahaga gelar yang dinanti sejak 30 tahun.

Gelar Liga Inggris musim ini bakal menjadi gelar ke-19 The Reds sepanjang keikutsertaannya di kompetisi tertinggi Negeri Ratu Elizabeth.

Mereka tertinggal 1 gelar dari pemegang gelar terbanyak Liga Inggris yakni Manchester United yang telah mengumpulkan 20 titel juara.

Manchester United mendominasi Liga Inggris di bawah arahan pelatih legendaris mereka, Sir Alex Ferguson.

Baca Juga: Klasemen dan Jadwal Liga Inggris Malam Ini - Liverpool Dekati Gelar, Man United Bisa Digusur