Legenda Manchester United Sebut Juergen Klopp Bakal Hadirkan 5 Gelar Liga Inggris ke Liverpool

By Raka Kisdiyatma Galih - Minggu, 21 Juni 2020 | 22:45 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (TWITTER.COM/ACTUFOOT_)

BOLASPORT.COM - Legenda Manchester United, Wayne Rooney, menyebut Liverpool akan mendapatkan lima trofi Liga Inggris jika masih dilatih Juergen Klopp dalam sepuluh tahun ke depan.

Juergen Klopp, yang datang ke Liverpool pada 2015, sekarang telah mengubah The Reds menjadi salah satu tim terkuat saat ini.

Pada musim lalu, pelatih asal Jerman itu membawa Liverpool menjuarai Liga Champions 2019.

Kemudian pada musim ini, Klopp hanya tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi di Liga Inggris untuk menyudahi puasa gelar Liverpool atas trofi tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth II itu.

Wayne Rooney yang pernah memberikan gelar Liga Inggris kepada Manchester United sampai takjub dengan kemampuan Klopp meracik skuat Liverpool.

Baca Juga: Striker Gagal Real Madrid Hadiri Latihan Usai Sembuh dari Cedera

Mantan striker yang kini menjadi pelatih Derby County itu bahkan tak ragu menyebut Klopp bakal mendulang banyak trofi bersama Liverpool.

Rooney bahkan mengatakan jika Liverpool memberikan waktu kepada pelatih berusia 53 tahun itu lebih lama di Anfield, maka ia akan memberikan setidaknya lima gelar Liga Inggris kepada The Reds.

Menurutnya, dampak Klopp terhadap perkembangan para pemain, terutama yang berusia muda, sangat luar biasa.

"Skuat Liverpool masih muda dan semua pemain kunci terikat kontrak panjang. Mereka punya potensi besar untuk memenangi lebih banyak trofi," kata Rooney, seperti dilansir BolaSport.com dari Sportskeeda, Minggu (21/6/2020).