Main Bagus tapi Diganti, Minamino Jadi Bahan Percobaan Juergen Klopp Saat Lawan Everton

By Bagas Reza Murti - Senin, 22 Juni 2020 | 08:50 WIB
Penyerang Liverpool, Takumi Minamino, berbicara dengan kapten Jordan Henderson dalam laga Liga Inggris melawan Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Kamis (23/1/2020). (TWITTER.COM/THISISANFIELD)

BOLASPORT.COM - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengakui melakukan sedikit percobaan saat mengganti Takumi Minamino dengan Alex Oxlade-Chamberlain di babak kedua pada laga kontra Everton di Goodison Park, Minggu (21/6/2020) malam atau Senin dini hari WIB.

Laga Everton Vs Liverpool berakhir dengan skor 0-0.

Laga ini juga merupakan debut starter bagi pemain Liverpool asal Jepang, Takumi Minamino di Liga Inggris.

Penampilan mantan pemain Salzburg itu cukup oke meski hanya bermain satu babak saja.

Dikutip BolaSport.com dari Whoscored, Minamino melepaskan dua tembakan dan akurasi umpan mencapi 84 persen.

Baca Juga: Kabar Egy Maulana Vikri - Diwarnai Debut Pemain 17 Tahun, Lechia Gdansk Menang di Laga Perdana Play-off Juara

Meski begitu, di babak kedua Minamino digantikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain.

Hal ini membawa kekecewaan bagi para fans Liverpool, terutama di media sosial yang menilai penampilan Takumi Minamino cukup baik di babak pertama.

Pasca-laga, Juergen Klopp menjelaskan bahwa pergantian Minamino dengan Oxlade-Chamberlain di babak kedua bukan karena buruknya penampilan Minamino.

Menurut Klopp, ia hanya ingin melakukan percobaan pergantian pemain karena Liga Inggris telah mengijinkan sebanyak 5 pergantian pemain dalam sebuah pertandingan.