PSSI Berikan Kesempatan Shin Tae-yong untuk Klarifikasi

By Wila Wildayanti - Senin, 22 Juni 2020 | 16:08 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, usai memimpin sesi latihan anak-anak asuhnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020). (Muhammad Alif Aziz Mardiansyah/BolaSport.com)

BOLASPORT.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan PSSI menunggu pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong datang ke Indonesia untuk klarifikasi.

Akhir-akhir ini drama Shin Tae-yong dengan PSSI sedang ramai diperbicangkan oleh para pecinta sepak bola Tanah Air.

Hal itu berawal dari pernyataan Shin Tae-yong kepada salah satu media Korea Selatan terkait ketidakpuasannya terhadap PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan apa yang membuatnya merasa tidak nyaman yang akhirnya Shin Tae-yong keluarkan semua ke media Korea Selatan tersebut.

Baca Juga: VIDEO - Gol Inter Milan ala Playstation dari Tek-tok Lautaro, Eriksen, dan Lukaku

Setelah Shin Tae-yong menyampaikan kritikannya soal sepak bola Indonesia, PSSI pun langsung membentuk Satgas (Satuan Tugas) Timnas Indonesia.

PSSI juga meminta agar Shin Tae-yong segera kembali ke Indonesia untuk segera mempersiapkan timnas U-19 dan timnas senior.

Bahkan Satgas Timnas Indonesia mengatakan apabila pelatih berusia 50 tahun tak juga datang kemungkinan bakal dipecat.

Tak berhenti disitu, Sabtu (20/6/2020), Direktur Teknik, Indra Sjafri, yang namanya juga disebut oleh Shin Tae-yong sebagai salah satu faktor kebingungan atau ketidaknyamanannya terhadap PSSI.