Kevin Sanjaya dan Marcus Fenaldi Selalu Kerja Keras Pertahankan Prestasi

By Muhamad Husein - Senin, 22 Juni 2020 | 19:05 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menunjukkan aksinya pada final Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengungkapkan kerja keras mereka hingga menjadi nomor satu.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo telah memenangkan 10 turnamen BWF Superseries, dan 17 turnamen BWF World Tour sejak 2016.

Prestasi tersebut tidak jatuh dari langit.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku bahwa mereka terus berusaha dan bekerja keras agar peringkat mereka tidak digusur oleh pasangan lainnya.

Baca Juga: Alami 2 Kekalahan Beruntun, Michael Owen: Arsenal Memang Begitu, Lemah!

Lebih-lebih status sebagai ganda putra nomor satu membuat Marcus/Kevin mendapat tekanan secara tidak langsung untuk terus tampil bagus.

"Tekanan pasti ada," kata Marcus, dikutip BolaSport.com dari program Ngobrol bersama Atlet milik PP PBSI di Instagram Live.

"Apalagi saat kami semakin berada di atas. Setiap bertanding selalu ada target juara. Bahkan menjadi finalis saja sudah dianggap gagal."

Kevin Sanjaya mengungkapkan bahwa tekanan tersebut dijadikannya sebagai tantangan untuk mempertahankan prestasi yang telah diraihnya.

Baca Juga: Neven Pajkic Klaim Jadi Petinju Pertama yang Robohkan Tyson Fury