Bima Sakti Akui Latihan Virtual Buat Pemain Tidak Maksimal

By Rinaldy Azka Abdillah - Senin, 22 Juni 2020 | 20:20 WIB
Bima Sakti turut hadir dalam acara turnamen dan coaching clinic yang diselenggarakan oleh Tranmere Rovers di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Salatan. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOlASPORT.COM - Pelatih kepala timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti mengakui bahwa latihan virtual membuat pemainnya tidak dapat maksimal dalam berlatih.

Secara teknis para pemainnya itu hanya memberikan video latihannya lalu dilihat satu-satu oleh para tim pelatih timnas U-16 Indonesia.

Selain itu setiap harinya para tim pelatih timnas U-16 Indonesia selalu memberikan pekerjaan rumah kepada para pemain terkait latihan yang harus dilakukan.

Metode latihannya pun dilakukan secara individu dan tidak dilaksanakan secara bersama-sama.

Baca Juga: Polemik Shin Tae-yong dengan PSSI Segera Usai, Fokus Timnas Indonesia Jadi yang Utama

"Ya kita memang tidak bisa maksimal karena latihan hanya lewat virtual, kemudian mereka juga selalu mengirimkannya (video latihan). Karena dari tim pelatih selalu memberikan Pekerjaan Rumah (PR) buat mereka latihan," ucapnya kepada Bolasport.com, Senin (21/6/2020).

"Jadi ada program latihan untuk mereka setiap harinya dan mereka wajib mengirimkannya setiap hari. Dan metodenya memang latihan individu tak ada latihan bersama-sama," tambahnya.

Dalam program latihan yang diberikan, biasanya para pemain tidak banyak bermain dengan bola.

Baca Juga: Bima Sakti: Arab Saudi Itu Brasil-nya Asia, tapi Timnas U-16 Indonesia Tetap Optimis

Itu karena kebanyakan pemain diberikan porsi fisik agar kondisinya tidak menurun secara drastis.