PSSI Panggil Shin Tae-yong ke Indonesia, Minta Datang pada 29 Juni

By Faizal Rizki Pratama - Selasa, 23 Juni 2020 | 18:45 WIB
PSSI menggelar sesi jumpa pers untuk menanggapi beberapa perihal yang terjadi termasuk pernyataan Shin Tae-yong ke media Korea Selatan (Istimewa)

BOLASPORT.COM- Ketua Satgas Timnas Indonesia, Syarif Bastaman, melayangkan surat kepada pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, agar kembali ke Indonesia pada 29 Juni mendatang.

Friksi yang terjadi antara PSSI dan pelatih Shin Tae-yong belakangan ini akhirnya berakhir pada pemangggilan kepada pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Dikemukakan oleh Ketua Satgas Timnas Indonesia, Syarif Bastaman jika kehadiran Shin Tae-yong beserta stafnya dilayangkan secara resmi oleh PSSI.

"Untuk kick-off meeting kita sudah undang beliau datang kesini, resmi melalui undangan PSSI. Kalau gak salah (diberikan) kemarin untuk datang tanggal 29 Juni beserta staf STY (Shin Tae-yong)," ujar Syarif Bastaman dilasir dari Antaranews.com.

Selain untuk meluruskan polemik di antara keduanya, kedatangan Shin Tae-yong juga amat dibutuhkan saat ini.

Baca Juga: Rezaldi Hehanussa Buka Peluang Akan Tinggalkan Persija Jakarta

Mengingat ada banyak sekali yang harus dikomunikasikan dengan federasi terkait berbagai agenda timnas yang udah menunggu.

Adapun terkait program pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong diwanti-wanti oleh Syarif Bastaman untuk tetap mengikuti sikap dari PSSI.

"Jadi kalau dia ngotot ke Korea, yag mau dilatih siapa. Kan harus dirampingkan, dipilih yang terbaik maka itu harus ada sesi satu sampai minggu untuk melihat dan menyeleksi," kata Syarif.