Soal Nasib Shin Tae-yong, Ini Kata Exco PSSI Haruna Soemitro

By Wila Wildayanti - Selasa, 23 Juni 2020 | 19:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, usai memimpin sesi latihan anak-anak asuhnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020). (Muhammad Alif Aziz Mardiansyah/BolaSport.com)

BOLASPORT.COM - Anggota Komite Eksekutif (Exco), Haruna Soemitro, mengatakan untuk penghentian pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak bisa dilakukan sepihak oleh Satgas Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, akhir-akhir ini drama PSSI dengan Shin Tae-yong ramai jadi perbincangan publik setelah sang pelatih berbicara blak-blakan dengan media Korea Selatan.

Setelah ada kritikan dari Shin Tae-yong soal sepak bola Indonesia, PSSI pun langsung membentuk Satuan Tugas (Satgas) Timnas Indonesia.

Satgas dibentuk untuk mengutamakan timnas dan selalu melakukan pengawasan dalam persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga: Pacquiao Akan Dikhianati Mantan Rekan Sparringnya demi Bantu McGregor

Tepat setelah dibentuk, Ketua Satgas Timnas Indonesia, Syarif Bastaman sudah memberikan pernyataan bagaimana nasib Shin Tae-yong apabila tak datang ke Indonesia.

Ketua Satgas itu mengatakan kemungkinan akan memecat Shin Tae-yong apabila pelatih asal Korea Selatan itu tak juga datang ke Indonesia dalam waktu dekat.

Menanggapi hal itu Haruna Soemitro mengatakan bahwa untuk proses penghentian pelatih timnas Indonesia sepenuhnya harus melewati mekanisme rapat Exco PSSI.

Bahkan hal itu juga diterapkan oleh PSSI saat melakukan penghentian kontrak dengan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla pada 2018.