Dinilai Sudah Ideal, Para Pemain Persib Tak Harus Jalani Tes Fisik

By Hugo Hardianto Wijaya - Selasa, 23 Juni 2020 | 20:15 WIB
Pelatih FIsik Persib Bandung, Yaya Sunarya, menilai kondisi fisik pemainnya sudah mencapai tahap ideal. (PERSIB.CO.ID)

BOLASPORT.COM - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarnya, menilai bahwa para pemainnya tidak perlu melakukan tes fisik jika nanti sudah kembali berlatih bersama.

Persib Bandung menjadi salah satu tim yang konsisten dalam memantau kondisi fisik para pemainnya di tengah pandemi COVID-19.

Seperti diketahui, sejak wabah virus corona menyerang Indonesia, para pemain Persib terpaksa menjalani latihan mandiri di rumah-masing.

Pasukan Robert Alberts pun mendapat imbauan dari pelatih untuk terus menjaga kebugaran fisik mereka agar tidak kaget ketika harus kembali berkompetisi.

Baca Juga: Isi Bisikan Sakti Zinedine Zidane ke Marco Asensio, Langsung Gol

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, menjelaskan bahwa para pemainnya selalu menunjukkan hasil yang memuaskan dalam setiap latihan mandiri.

Menurutnya, Supardi Nasir dkk sangat tertib dalam menjalankan instruksi pelatih dan bisa menerapkan program latihan mandiri dengan baik.

"Kami memantau dari rekaman video yang diberikan pemain, dan komunikasi secara langsung melalui video call," kata Yaya dilansir Bolasport.com dari Kompas.

"Sejauh ini, hasil latihan mereka memang terpantau cukup bagus," tuturnya, saat dihubungi wartawan, Selasa (23/6/2020).

Baca Juga: Mantan Lawan Ungkap Kekuatan Brutal Conor McGregor Saat Masih Aktif di UFC