Hasil Liga Spanyol - Gol Bunuh Diri Kembalikan Atletico Madrid ke Khitah

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 24 Juni 2020 | 02:25 WIB
Kiper Aitor, berduel dengan Marcos Llorente dalam laga Levante vs Atletico Madrid pada pekan ke-31 Liga Spanyol, Selasa (23/6/2020). (TWITTER @ATLETIENGLISH)

BOLASPORT.COM - Atletico Madrid melanjutkan performa bagusnya selama periode Liga Spanyol dimulai lagi setelah sempat terhenti karena krisis COVID-19.

Selasa (23/6/2020) malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB di Stadion Camilo Cano, Atletico Madrid sukses mengalahkan tuan rumah Levante 1-0.

Hasil itu merupakan kemenangan ketiga berturut-turut Atletico Madrid dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Tim asuhan Diego Simeone juga tercatat kini sudah menjalani 4 laga tanpa kekalahan sejak Liga Spanyol dimulai lagi pada 11 Juni lalu.

Meraih 10 poin dari kemungkinan maksimal 12, Atletico Madrid memperbaiki posisinya di klasemen Liga Spanyol secara signifikan.

Baca Juga: Bosan dengan Tudingan Miring ke Real Madrid, Zidane Pilih Fokus Raih 3 Poin

Ketika Liga Spanyol disetop karena krisis COVID-19 pada pekan ke-27, Atletico Madrid tercecer ke posisi ke-6.

Sekarang Los Rojiblancos sudah kembali ke khitah mereka menjadi bagian dari 3 besar Liga Spanyol dengan berada di bawah Real Madrid dan Barcelona di klasemen.

Menghadapi Levante, Atletico Madrid menekan secara agresif sejak menit-menit awal.

Baru lima menit, kiper Levante, Aitor, sudah dibuat kerepotan, secara beruntun harus menyelamatkan gawangnya dari ancaman umpan silang Marcos Llorente dan tembakan Yannick Carrasco.