Memble 56 Menit, Calon Pemain Baru Juventus Flop sebelum Gabung

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 24 Juni 2020 | 09:45 WIB
Dua pemain yang kabarnya akan bertukar klub, Arthur Melo (Kiri) dan Miralem Pjanic (Kanan). (TWITTER.COM/KOBBYKYEISPORTS)

BOLASPORT.COM - Calon pemain Juventus, Arthur Melo, tampil mengecewakan dalam aksi terbarunya bersama Barcelona.

Klub juara Liga Italia, Juventus, dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan Barcelona untuk transfer Miralem Pjanic dan Arthur Melo.

Seperti dikutip Bolasport.com dari Football Italia, Juventus bakal menyerahkan Miralem Pjanic plus 10 juta euro atau sekitar 160 miliar rupiah ke Barcelona.

Sebagai gantiya, Juventus mendapatkan Arthur.

Sebelumnya, Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, mengonfirmasi negosiasi antara pihaknya dengan Barcelona untuk transfer Pjanic dan Arthur sudah memasuki tahap lanjutan.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol - Messi Gagal Cetak Gol Ke-700, Barcelona Gusur Real Madrid

"Ini bukan soal 30 Juni, sebelum atau sesudah itu, tetapi soal mencapai kesepakatan antara berbagai pihak. Kedua pemain harus diyakinkan. Maka dari itu, ini bukan soal tanggal," kata Paratici.

Urusan harga dengan Barcelona ditengarai sudah beres, Juventus dikabarkan mulai menawarkan kontrak personal pada Arthur.

Gelandang berusia 23 tahun itu ditawari gaji lebih besar dari yang diterimanya di Barcelona, yaitu sekitar 5 juta euro per musim.

Arthur sejauh ini bersikeras tidak mau meninggalkan Barcelona.

Namun, tawaran gaji tinggi dari Juventus mungkin bisa melunakkan hatinya.

Yang jadi masalah, sejak awal ide menukar Pjanic dengan Arthur dianggap banyak pihak bukan sebuah manuver yang cerdas bagi Juventus.

Pjanic adalah gelandang metronom berpengalaman yang kualitasnya sudah sangat teruji dalam kompetisi ekstrasulit seperti Liga Italia.

Baca Juga: Direktur Juventus Benarkan Klubnya Berniat Tukar Pjanic dengan Arthur