Satu Cara Bisa Buat Hubungan PSSI dan Shin Tae-yong Harmonis Kembali

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 24 Juni 2020 | 14:45 WIB
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, berdiskusi dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Jumat (21/2/2020). (MUHAMMAD ALIF AZIZ/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Hubungan manajer dan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dengan PSSI saat ini kurang harmonis.

Ketua Asosiasi Pelatih Profesional Sepak Bola Indonesia (APSSI), Yeyen Tumena, mengatakan ada satu cara yang bisa membuat hubungan Shin Tae-yong dengan PSSI kembali harmonis.

Kepada BolaSport.com dan Kompas.com, Yeyen Tumena mengatakan Shin Tae-yong harus memberikan klarifikasi atas pernyataannya kepada media di Korea Selatan.

Setidaknya dengan cara itu, Yeyen Tumena yakin hubungan keduanya bisa kembali membaik.

Sebelumnya Shin Tae-yong menyampaikan pernyataan kritikan pedas kepada PSSI dan Direktur Teknik Timnas Indonesia, Indra Sjafri, kepada salah satu media lokal di Korea Selatan.

Pernyataan tersebut membuat situasi semakin panas sehingga PSSI membentuk Satgas Timnas Indonesia untuk menyelesaikan polemik tersebut.

Salah satu kritikan pedas Shin Tae-yong kepada PSSI bahwa federasi sepak bola Indonesia itu tidak memiliki visi dan misi yang sama ketika ia datang ke Indonesia.

Selain itu, Shin Tae-yong kaget dengan keputusan PSSI yang meminta Indra Sjafri untuk menjabat sebagai direktur teknik timnas Indonesia.

Baca Juga: Teganya Manny Pacquiao, Habisi Lawan Latih Tandingnya hingga Pingsan