PBSI Home Tournament - Cara Fajar Alfian Kalahkan Rian Ardianto

By Fauzi Handoko Arif - Rabu, 24 Juni 2020 | 14:10 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, ketika beraksi pada ajang PBSI Home Tournament, Rabu (24/6/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, menyebut kiat jitu meraih kemenangan pada laga pertama ajang PBSI Home Tournament.

Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan bertemu dengan Muhammad Rian Ardianto di Hall Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, pada Rabu (24/6/2020).

Bertanding secara straight game, Fajar/Yeremia sukses menang atas Rian/Daniel dengan 21-15, 21-17.

Berkat hasil positif tersebut, pasangan dadakan Fajar/Yeremia memperoleh poin klasemen PBSI Home Tournament.

Baca Juga: Teganya Manny Pacquiao, Habisi Lawan Latih Tandingnya hingga Pingsan

Adapun Fajar mewakili Yeremia mengungkapkan kiat jitu bagaimana mengalahkan Rian/Daniel.

Pemain 25 tahun itu mengetahui gaya permainan Yeremia yang memiliki pukulan kuat, sehingga kemampuannya dimanfaatkan betul.

"Kami unggul di permainan net, bagaimana caranya saya harus cari cara supaya Yeremia bisa smash, karena power-nya dia kuat," kata Fajar seperti dikutip BolaSport.com dari Badmintonindonesia.org.

"Sedangkan Rian/Daniel sama-sama pemain belakang, tidak ada yang mengatur permainan mereka, tadi seperti sama-sama ingin ke area belakang lapangan dan bola depannya kurang siap," ucapnya menambahkan. 

Baca Juga: Pada Masa Jayanya, Mike Tyson Pasti Bisa Tumbangkan Deontay Wilder