Meski Dinilai Mampu Latih Timnas Indonesia, Robert Alberts Tak akan Dilepas Persib Bandung

By Hugo Hardianto Wijaya - Kamis, 25 Juni 2020 | 06:30 WIB
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar lebih menjagokan Rahmad Darmawan ketimbang Robert Alberts dalam urusan melatih timnas Indonesia. (YOUTUBE.COM/PERSIB TV)

BOLASPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menegaskan bahwa timnya tidak akan begitu saja melepas Robert Alberts jika diinginkan melatih timnas Indonesia.

Kisruh antara pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan PSSI berujung pada wacana pemecatan pelatih asal Korea Selatan itu.

Hal tersebut sempat terucap dari Ketua Tim Satgas timnas Indonesia, Syarif Bastaman, saat dihubungi awak media pada Jumat (19/6/2020).

Menurutnya, Shin Tae-yong bisa saja dipecat bila tidak segera memenuhi panggilan dari PSSI untuk datang ke Indonesia.

Baca Juga: Real Madrid Punya Masalah untuk Bisa Betah di Puncak Klasemen

"Kalau Shin Tae-yong tidak datang, ya kami akan evaluasi, mungkin dipecat," kata Ketua Tim Satgas Timnas Indonesia, Syarif Bastaman.

"Sejago siapapun dia, namanya Alex Ferguson, jago, sudah terikat kontrak. Kalau tidak datang, tidak mau melatih, ini bangsa besar bung," ucap Syarif Bastaman menambahkan.

Kabar pemecatan Shin Tae-yong kemudian meluas dengan mencuatnya sejumlah kandidat yang digadang-gadang pantas menggantikannya.

Terbaru, Presiden Madura United, Achsanul Qosasih, sempat mengajukan Robert Rene Alberts atau Rahmad Darmawan untuk melatih timnas Indonesia.

Baca Juga: PBSI Home Tournamen - Rian/Daniel Kesulitan pada Permainan Depan