Pelatih Persib Robert Rene Alberts Wacanakan Latihan dalam Kelompok Kecil

By Ibnu Shiddiq NF - Kamis, 25 Juni 2020 | 16:00 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin sesi pemusatan latihan tim di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada Senin (27/1/2020). (GREGORIUS ADITYA KATUK/PERSIB.CO.ID)

BOLASPORT.COM - Persib Bandung mulai mengepakkan sayap mempersiapkan kematangan tim untuk menyambut kembalinya Liga 1 2020.

Keputusan PSSI melanjutkan kompetisi pada September atau Oktober mendatang mendapat respon yang cepat oleh manajemen dan pelatih Persib.

Sebelumnya, pelatih Persib Robert Rene Alberts berencana merancang modul progam latihan terbaru dengan penerapan protokol kesehatan yang berlaku.

“Kita juga harus membuat modul latihan yang tentunya berdasarkan prokotol kesehatan, tentang materi latihan seperti apa yang bisa kita lakukan, sekaligus melakukan pencegahan,” tutur Robert Rene Alberts.

Baca Juga: Jika Shin Tae-yong Dipecat, Pelatih Persib Bandung Tetap Tak akan Latih Timnas Indonesia

Saat ini pelatih asal Belanda itu tengah melakukan koordinasi secara intens dengan jajaran pelatih dan manajemen Maung Bandung.

Robert Rene Alberts berinisiatif menggelar latihan perdana yang akan dibagi dalam beberapa kelompok kecil.

Mengenai detailnya seperti menu latihan, waktu, jumlah pemain, dan lain-lain masih perlu digodok lebih mendalam oleh pihaknya.

"Saya sedang melakukan komunikasi dengan manajemen dan tentunya tim pelatih tentang waktu yang memungkinkan tim untuk berlatih lagi," ujarnya dikutip BolaSport dari laman resmi klub.

"Kami berencana akan menggelar latihan pemain dengan pembagian grup kecil (small group training). Kami akan memilih waktu yang tepat untuk ini," imbuhnya.