PBSI Home Tournament - Rian/Daniel Mengaku Sudah Temukan Pola Permainan

By Delia Mustikasari - Kamis, 25 Juni 2020 | 19:20 WIB
Pasangan ganda putra, Muhammad Rian Ardianto, pada sesi sore PBSI Home Tournament di pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (25/6/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Penampilan pasangan ganda putra, Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin kian membaik pada hari kedua PBSI Home Tournament.

Setelah sehari sebelumnya menderita dua kekalahan, kali ini Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin tampil gemilang dan merebut dua kemenangan.

Pada sesi pagi, Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin memenangkan laga atas Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto, dengan skor 21-12, 21-7 di pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (25/6/2020).

Baca Juga: Hasil PBSI Home Tournament - Kalahkan Kevin/Reza, Ahsan/Leo Raih Kemenangan Pertama

Pada sesi sore, mereka menundukkan Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri, lewat rubber game, dengan skor 20-22, 21-19, 21-12.

"Sore ini kami mainnya lebih percaya diri, karena pagi tadi kami bisa menang untuk pertama kalinya. Lawan kami sore ini mainnya bagus, mereka tampil nothing to lose dan kami banyak mati sendiri di akhir game pertama," kata Rian dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Pada gim pertama, lawan banyak ajak adu drive, kami terbawa main drive juga. Pada gim ketiga, saya paksa untuk turunkan bola," ujar Daniel ketika ditanya soal perubahan pola main.

Rian/Daniel yang merupakan sesama pemain belakang, mulai banyak inisiatif untuk lebih berani di depan net, seperti yang diinstruksikan oleh sang pelatih, Herry Iman Pierngadi.

Baca Juga: Hasil PBSI Home Tournament - Rian/Daniel Kalahkan Marcus/Fikri

Pasangan senior-junior ini pun lebih percaya diri di lapangan karena bisa menerapkan pola main yang tepat untuk mereka.