BREAKING NEWS - Danilo Petrucci Resmi Bergabung dengan KTM pada MotoGP 2021

By Delia Mustikasari - Kamis, 25 Juni 2020 | 21:34 WIB
Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, melambaikan tangan sebelum melakoni rangkaian MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island. (TWITTER.COM/PETRUX9)

BOLASPORT.COM - Pembalap asal Italia, Danilo Petrucci, resmi dikonfirmasi bergabung dengan KTM di MotoGP musim depan, tetapi tidak di tim pabrikan.

Danilo Petrucci akan bergabung dengan tim satelit Tech3.

Danilo Petrucci diharapkan menggantikan tempat Pol Espargaro di tim pabrikan KTM setelah tersiar kabar bahwa pembalap Spanyol itu telah menyetujui kesepakatan dengan Repsol Honda.

Namun, KTM malah memilih untuk mempromosikan Miguel Oliveira (Portugal).

Baca Juga: Bos Ducati Ungkap Kendala untuk Rekrut Kembali Jorge Lorenzo di MotoGP

Oliveira, yang tidak menutupi kekecewaannya ketika rookie Brad Binder (Afrika Selatan) terpilih menggantikan Johann Zarco bersama Espargaro musim ini, sekarang akan menjadi pembalap KTM pada 2021.

KTM mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengembangan delapan motor untuk awal tahun ini.

KTM yakin dapat memasok semua pembalap dengan motor spesifikasi sama dari mesin pabrikan pada musim 2021.

"Ini memberi saya kesenangan untuk menyatukan keempat pembalap yang lapar gelar untuk bersama-sama membuat program MotoGP kami," kata direktur motorsport KTM, Pit Beirer dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Brad dan Miguel memiliki hubungan kerja yang produktif dan telah menunjukkan bakat dan keinginan untuk memenangkan balapan Grand Prix (GP). Kami percaya mereka memiliki tekad yang diperlukan untuk memacu proyek MotoGP kami ke depan," ucap Beirer.