Legenda MotoGP Berani Bertaruh, Valentino Rossi Akan Kompetitif

By Agung Kurniawan - Jumat, 26 Juni 2020 | 08:44 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berlatih dengan motor Yamaha R1 di Sirkuit Misano, Italia, pada Juli 2019. (TWITTER.COM/ROSSIMANIA1)

BOLASPORT.COM - Legenda MotoGP, Franco Uncini, berani bertaruh bahwa Valentino Rossi masih bisa tampil kompetitif bersama pada musim ini.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa dalam beberapa musim terakhir ini Valentino Rossi mengalami penurunan performa di MotoGP.

Terakhir kali Valentino Rossi mampu naik ke podium tertinggi adalah ketika dirinya memenangi balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen pada Juni 2017.

Selain karena masalah dengan motor balap Yamaha YZR-M1, penurunan performa rider Monster Energy Yamaha itu juga tidak bisa dilepaskan dari faktor usianya.

Baca Juga: Sudah Banyak Makan Asam Garam, Valentino Rossi Tetap Tegang Saat Alami Momen Ini

Rossi sudah memasuki usia 40 tahun sejak 16 Februari 2019. Dia menjadi pembalap paling tua di MotoGP setelah Cal Crutchlow (LCR Honda/34 tahun).

Tidak mengherankan jika isu pensiun terus menghantam karier Rossi.

Pembalap berjuluk The Doctor itu tidak menyembunyikan keraguannya untuk tetap membalap lantaran hasil kurang memuaskan yang diraihnya.

Rossi pun harus legawa ketika Yamaha memilih merekrut Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) untuk menggantikannya mulai musim depan.

Baca Juga: Semakin Lama di MotoGP, Valentino Rossi Akan Makin Mudah Kalah