Marc Marquez Tetap Jadi Favorit Juara MotoGP, Berapapun Jumlah Balapannya

By Agung Kurniawan - Jumat, 26 Juni 2020 | 16:50 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat beraksi di Sirkuit Losail, pada tes pramusim MotoGP 2020, Senin (24/2/2020). (twitter.com/marcmarquez93)

BOLASPORT.COM - Legenda MotoGP, Franco Uncini, menilai Marc Marquez tetap akan menjadi favorit juara meski seri balap musim ini dipangkas.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tentu sudah tidak sabar lagi untuk menggeber motor balapnya setelah balapan ditunda lama karena pandemi virus corona.

Pandemi Covid-19 ini membuat MotoGP terpaksa membatalkan rencana awal untuk menggelar 20 balapan pada musim 2020.

Marc Marquez dkk. baru dipastikan akan bersaing dalam 13 seri saja—masih bisa bertambah—di delapan sirkuit berbeda.

Baca Juga: Demi Menangi Balapan, Marc Marquez Dituding Tak Segan Pakai Cara Kotor

Meski jumlah balapan lebih sedikit, legenda MotoGP, Franco Uncini, tetap menilai bahwa Marc Marquez masih menjadi kandidat juara terkuat.

"Pada saat ini, apapun bentuk kejuaraannya, Marc Marquez selalu menjadi favorit," kata Franco Uncini, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.com.

Pria berusia 65 tahun itu memprediksi tidak ada perubahan dari rider berjuluk The Baby Alien tersebut meski harus menjalani operasi bahu pada akhir tahun lalu.

Selebihnya, Marc Marquez dengan kemampuan, teknik, dan mental yang kuat diprediksi masih akan melanjutkan dominasinya di kelas para raja.

Baca Juga: Via Sepang Clash, Marc Marquez Ingin Hancurkan Karier Valentino Rossi?