Kenny Dalglish: Henderson adalah Salah Satu Kapten Terbaik Liverpool

By Adi Nugroho - Sabtu, 27 Juni 2020 | 12:15 WIB
Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, merayakan golnya dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris kontra Southampton di Stadion St. Mary's, 5 April 2019. (TWITTER.COM/SQUAWKA)

BOLASPORT.COM - Mantan pelatih Liverpool, Sir Kenny Dalglish, menyebut Jordan Henderson adalah salah satu kapten terbaik yang pernah dimiliki Si Merah.

Jordan Hender.son adalah salah satu kapten terbaik yang pernah dimiliki Liverpool, menurut mantan manajer Sir Kenny Dalglish.

Bukan tanpa alasan Dalglish berujar seperti itu, menurutnya ada beberapa hal yang membuat Henderson layak disejajarkan dengan kapten-kapten terbaik sebelumnya.

Salah satunya adalah Henderson merupakan satu-satunya sejauh ini yang mampu mengangkat trofi Liga Champions, Piala Dunia Klub dan Liga Inggrs.

Baca Juga: Calon Lawan Timnas Indonesia Semakin Dekat Ditukangi Eks Pelatih Piala Dunia 2014 yang Pernah Besut Keylor Navas

"Jordan akan menjadi satu-satunya kapten Liverpool yang telah mengangkat trofi ini dan menjadi pemenang Klub Piala Dunia juga," ujar Dalglish seperti dikutip Bolasport.com dari Mirror.

"Dia ada di sana bersama para kapten yang telah menjuarai Liga Champions."

"Ketika saya merekrutnya saya melihatnya sebagai seseorang yang lebih baik dari apa yang kami miliki saat itu."

Baca Juga: Tak Hanya Juergen Klopp, Ada 3 Nama yang Berjasa Buat Liverpool Perkasa

"Itu ketika di lapangan. Kemudian ketika Anda berdiskusi, dia sangat seimbang, ayahnya datang bersamanya untuk percakapan yang bagi saya itu pertanda baik."