PBSI Home Tournament - Praveen/Melati Lolos Duluan ke Perempat Final

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 27 Juni 2020 | 10:23 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, saat menjalani pertandingan melawan Thom Gicquel/Delphine Delrue pada babak perempat final Indonesia Masters 2020. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mendapatkan keuntungan dalam pembagian grup PBSI Home Tournament sektor ganda campuran.

PBSI Home Tournament akan kembali digelar. Setelah pekan ini menuntaskan kompetisi di ganda putra, turnamen internal itu selanjutnya akan menyambangi ganda campuran.

Ada dua perubahan yang terjadi dalam PBSI Home Tournament untuk sektor ganda campuran.

Perubahan pertama adalah tidak ada perombakan pasangan. Itu artinya, setiap pemain akan bertanding bersama pasangan tetapnya masing-masing.

Baca Juga: PBSI Home Tournament - Herry IP Harap Pemain Senior Belajar Bimbing Juniornya

Sementara perubahan kedua menyangkut format turnamen. Kontestan yang lebih banyak membuat PBSI Home Tournament akan diselenggarakan dalam dua tahap.

Tahap pertama adalah babak penyisihan grup. Sebanyak 11 pasangan akan dibagi dalam empat grup menurut peringkat dunia mereka.

Dua kontestan terbaik dari setiap grup akan berkesempatan untuk memperebutkan gelar juara dalam tahap kedua yang menggunakan sistem gugur.

Nantinya, calon lawan para juara grup akan diundi lagi. Mereka yang bertemu di penyisihan grup pun berpeluang untuk kembali diadu di perempat final.

Baca Juga: Pahlawan Denmark di Piala Thomas 2016 Pastikan Gantung Raket