Rio Ferdinand: Liverpool Juarai Liga Inggris dengan Cara Berbeda

By Adi Nugroho - Sabtu, 27 Juni 2020 | 13:50 WIB
Liverpool juara Liga Inggris 2019-2020. (TWITTER @LFC)

BOLASPORT.COM - Eks Manchester United, Rio Ferdinand, menyebut cara Liverpool menjuarai Liga Inggris berbeda dengan tim lainnya.

Penantian panjang Liverpool akan gelar Liga Inggris berakhir setelah pesaing terdekat mereka, Manchester City kalah 1-2 dari Chelsea pada Kamis (25/6/2020) kemarin.

Kekalahan Manchester City itu membuat Liverpool tidak perlu mencari poin tambahan lagi karena dengan tujuh pertandingan tersisa, keunggulan 23 poin mereka tidak akan terkejar.

Keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Inggris setelah absen selama 30 tahun mendapat sambutan baik dari berbagai pihak, tak lepasnya mantan pemain rival abadi Si Merah, Manchester United.

Baca Juga: Terlalu Bergantung pada Sir Alex Ferguson, Sulit bagi Man United Raih Gelar Saat Ini

Salah satu eks pemain Manchester United yang memuji keberhasilan Liverpool juara Liga Inggris adalah Rio Ferdinand.

Ferdinand memuji cara Liverpool memenangi liga, yang mana berbeda dengan yang dilakukan oleh tim-tim sebelumnya.

"Dia (Klopp) mengatakan dalam konferensi pers pertamanya bahwa tidak penting apa yang orang katakan tentang Anda, yang terpenting adalah bagaimana ketika Anda pergi," tutur Ferdinand seperti dikutip BolaSport.com dari BT Sport.

Baca Juga: Iri Bilang Bos! Manchester United dan Everton Tak Beri Ucapan Selamat ke Liverpool

"Dia sekarang telah menaklukan Liga Champions, Liga Inggris, bagaimana pun akhirnya dia akan keluar dari Liverpool sebagai pahlawan."