Serang Asosiasi Bulu Tangkis India, HS Prannoy Minta Maaf

By Delia Mustikasari - Sabtu, 27 Juni 2020 | 15:35 WIB
Tunggal putra India, Haseena Sunil Kumar Prannoy alias HS Prannoy (djarumbadminton.com)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra, HS Prannoy telah meminta maaf kepada Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) atas kritik pedasnya setelah tidak merekomendasikannya untuk Arjuna Award.

HS Prannoy akhirnya direkomendasikan meraih penghargaan tersebut oleh pelatih kepala timnas bulu tangkis India, Pullela Gopichand, dalam kapasitasnya sebagai mantan penerima penghargaan Rajiv Gandhi Khel Ratna.

HS Prannoy meminta maaf setelah BAI menyampaikan keluhannya yang diunggah sosial media Twitter.

Baca Juga: PBSI Home Tournament - Jadi Runner-up, Ini Saran Kevin Sanjaya kepada Moh Reza

BAI juga menyoroti masalah kedisplinan pebulu tangkis peringkat ke-28 dunia itu di masa lalu yang membuat namanya tidak diusulkan sebagai penerima penghargaan.

Presiden BAI Himanta Biswa Sarma telah menerima permintaan maafnya dan sekretaris jenderal BAI Ajay Singhania berharap insiden itu tidak akan terulang.

"Sangat disayangkan menyaksikan sesuatu seperti ini, tetapi Prannoy telah menghubungi kami. Kami berharap pemain bisa langsung menghubungi federasi jika ingin mengajukan protes," kata Singhania dalam pernyataan 23 juni.

Pada 2 Juni, BAI merekomendasikan Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty,.dan Sameer Verma untuk penghargaan Arjuna.

Prannoy lalu menyampaikan kritik pedas kepada BAI setelah diabaikan dalam nominasi Arjuna Award untuk kedua kalinya secara beruntun,

"Kisah lama yang sama. Orang yang memiliki Medali Commonwealth Games dan Kejuaraan Asia bahkan tidak direkomendasikan oleh Asosiasi. Dan orang yang tidak ada di turnamen-turnamen besar ini direkomendasikan, #waah #thiscountryisajoke," tulis Prannoy dalam Twitternya yang sudah dihapus.