Dillian Whyte Minta Bob Arum Jangan Kebanyakan 'Ngatur' Soal Tujuannya

By Muhamad Husein - Sabtu, 27 Juni 2020 | 17:55 WIB
Petinju kelas berat, Dillian Whyte. (twitter.com/SkySportsBoxing)

BOLASPORT.COM - Dillian Whyte meminta promotor Top Rank, Bob Arum, untuk tutup mulut saja daripada mengatur laga yang harus dia jalani. 

Saat ini, Dillian Whyte yang berstatus juara kelas berat interim WBC telah mengamankan duel melawan Tyson Fury untuk perebutan sabuk gelar juara WBC sesungguhnya. 

Mandat itu telah didapatkan, tetapi pelaksanaannya baru akan terjadi setelah Fury menjalani duel ketiga melawan Deontay Wilder (Amerika Serikat/AS) pada akhir tahun ini.

Selama menanti, petinju asal Inggris itu harus mempertahankan statusnya dengan menghadapi Alexander Povetkin pada 22 Agustus mendatang.

Baca Juga: SEJARAH HARI INI - Mike Tyson Tumbangkan Michael Spinks dalam 91 detik

Menanggapi rencana tersebut, Bob Arum menyarankan Dillian Whyte untuk menghadapi Oleksandr Usyk saja sebelum menghadapi Tyson Fury.

Whyte pun merasa heran dengan sikap Arum yang mengatur rencana duelnya.

Dia lantas meminta promotor ternama itu untuk memberi rasa hormat dan membuang keraguan atas dirinya sebagai penantang utama untuk gelar juara WBC. 

Baca Juga: Frank Warren Jagokan Tyson Fury Jika Tanding Lawan Lennox Lewis

"Bob Arum harus menutup mulutnya, itu yang harusnya dia lakukan, dia kebanyakan bicara," kata Whyte kepada Sky Sports, dilansir BolaSport.com.