Khabib Nurmagomedov Buntuti Conor McGregor Perihal Penghasilan di UFC

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 27 Juni 2020 | 18:25 WIB
Petarung UFC, Conor McGregor, menangi laga kontra Donald Cerrone pada UFC 246 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (18/1/2020). (twitter.com/UFCEurope)

BOLASPORT.COM - Meski sudah menyatakan pensiun pada 6 Juni 2020, jumlah bayaran Conor McGregor selama beraksi pada ajang UFC rupanya masih belum tergeser.

Hal ini tak lepas dari popularitas Conor McGregor sebagai petarung UFC.

Sejak bergabung dengan ajang tarung bebas tersebut pada tahun 2013, karier McGregor langsung melesat hingga menjadi bintang besar.

Wajar jika Forbes memperkirakan kekayaan bersih petarung asal Republik Irlandia itu mencapai 100 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,8 triliun.

Pendapatan ini tidak termasuk bonus selama pertarungan, melainkan hanya uang yang dikumpulkan melalui skema adds-on dan pay-per-view.

Baca Juga: Hasil Lengkap Undian 4 Nomor Tersisa pada PBSI Home Tournament

Menariknya, penghasilan terbesar McGregor justru didapat di luar arena oktagon alias UFC.

Sosok berjulukan The Notorious itu menuai banyak uang ketika menjalani duel tinju melawan Floyd Mayweather Jr (Amerika Serikat/AS) pada tahun 2017.

Selain itu, McGregor juga mendapat tambahan penghasilan dari sponsor dan penjualan produk minuman beralkohol yang dia miliki.

Alhasil, dikutip BolaSport.com dari The Sun Irish, McGregor pun kini memimpin daftar bayaran terbesar dalam sejarah UFC.