Bawa Liverpool Akhiri Puasa Gelar, Juergen Klopp Enggan Dibandingkan dengan Pelatih Legendaris

By Rebiyyah Salasah - Sabtu, 27 Juni 2020 | 20:20 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (TWITTER.COM/LFC)

BOLASPORT.COM - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, enggan dibandingkan dengan pelatih-pelatih legendaris klub meski berhasil membawa The Reds mengakhiri puasa gelar 30 tahun.

Juergen Klopp berhasil membawa Liverpool menjuarai Liga Inggris 2019-2020 setelah Manchester City gagal menaklukkan Chelsea pada Jumat (26/6/2020) dini hari WIB.

Perjalanan panjang Liverpool untuk meraih gelar Liga Inggris ke-19 mereka akhirnya berakhir melalui tangan dingin Klopp.

Kesuksesan pelatih asal Jerman itu membuat eks bintang Liverpool seperti Steven Gerrard membandingkannya dengan pelatih legendaris klub.

Baca Juga: Seperti Sudah Ditakdirkan, Juergen Klopp Sukses dengan Liverpool usai Tolak Man United

Klopp dibandingkan dengan Bill Shankly, Bob Paisley, dan Kenny Dalglish.

Namun, Klopp sendiri tampaknya enggan dibandingkan dengan nama-nama besar tersebut.

"Saya pelatih tim ini dan kami memenangi liga, tetapi Anda tidak harus membandingkan saya dengan orang-orang ikonik ini," kata Klopp, dikutip BolaSport.com dari ESPN.

"Dari sudut pandang saya, tidak ada perbandingan yang mungkin. Saya sudah di sini selama empat setengah tahun. Saya mencoba melakukan pekerjaan saya," tutur Klopp lagi.

Pelatih berusia 53 tahun ini juga mengatakan bahwa baik Bill Shankly, Bob Paisley, maupun Kenny Dalglish merupakan pelatih yang luar biasa.