Terkait Promosi dan Degradasi, AFC Pelajari Aturan Baru Liga 1 2020

By Wila Wildayanti - Sabtu, 27 Juni 2020 | 22:30 WIB
Ilustrasi berita Liga 1 2020. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PSSI menyampaikan skenario lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait adanya aturan atau regulasi baru yang bakal diterapkan.

PSSI telah memutuskan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bakal berlanjut pada September-Oktober mendatang setelah menjalani rapat bersama Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

PSSI memutuskan Liga 1 dapat kembali digelar dengan beberapa pertimbangan, dari penerapan protokol kesehatan hingga ada opsi kompetisi bakal berpusat di Pulau Jawa.

Hal itu telah disepakati oleh klub-klub Liga 1 dan Liga 2.

Baca Juga: Video Tarian Kemenangannya Viral, Juergen Klopp: Saya Tumpahkan Semuanya di Lantai Dansa!

PSSI saat ini juga tengah mematangkan regulasi untuk kompetisi bersama PT LIB (Liga Indonesia Baru).

Selama mematangkan regulasi, PSSI pun tetap menjalin komunikasi dengan AFC, bahkan juga turut menghadiri rapat virtual AFC dengan seluruh negara anggotanya.

AFC yang dipimpin oleh Sekretaris Jendral Dato Windsor John bersama dengan yang lainnya membahas bagaimana setiap federasi menghadapi situasi pandemi virus corona (COVID-19).

PSSI, yang diwakili oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen Yunus Nusi dan Wakil Sekjen Waaike Ira Puspita, menjelaskan bagaimana perkembangan kompetisi Liga 1 yang rencananya bakal digelar lagi pada September-Oktober mendatang.