Hasil dan Klasemen Bundesliga - Menang Tipis, Leipzig dan Gladbach ke Liga Champions

By Dwi Widijatmiko - Sabtu, 27 Juni 2020 | 22:35 WIB
Ilustrasi berita Liga Jerman. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Sembilan pertandingan pekan terakhir Bundesliga 2019-2020 digelar serentak pada Sabtu (27/6/2020). RB Leipzig dan Borussia Moenchengladbach memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan dengan meraih kemenangan tipis.

Sebelum pekan ke-34 digelar, konstelasi 7 besar klasemen Bundesliga adalah: Bayern Muenchen (79 poin), Borussia Dortmund (69), RB Leipzig (63), Borussia Moenchengladbach (62), Bayer Leverkusen (60), Wolfsburg (49), dan Hoffenheim (49).

Sebagai juara, Bayern Muenchen sudah dipastikan akan lolos ke fase grup Liga Champions 2020-2021 bersama Borussia Dortmund yang sudah pasti finis di posisi kedua.

Dua tiket tersisa ke fase grup Liga Champions diperebutkan oleh RB Leipzig, Borussia Moenchengladbach, dan Bayer Leverkusen.

Yang gagal dari tiga tim ini akan lolos ke fase grup Liga Europa sebagai peringkat 5 Bundesliga.

Sementara Wolfsburg dan Hoffenheim sudah pasti bermain di Liga Europa, cuma masih harus dicari siapa yang langsung lolos ke fase grup (peringkat 6) dan siapa yang mendapatkan tiket ke babak kualifikasi II (peringkat 7).

Baca Juga: Juergen Klopp Buka Suara soal Transfer Jadon Sancho ke Liverpool

Laga Augsburg-RB Leipzig, Bayer Leverkusen-Mainz, Borussia Dortmund-Hoffenheim, Borussia Moenchengladbach-Hertha Berlin, dan Wolfsburg-Bayern Muenchen pun menjadi fokus pekan ke-34 yang berlangsung serentak.

Dari menit ke menit, konstelasi klasemen tidak banyak berubah mengikuti skor pertandingan yang terjadi.

Pada pertengahan babak pertama, Gladbach yang unggul 1-0 atas Hertha Berlin sempat menyalip Leipzig.